Searching...
Tuesday, March 22, 2016

8 Tips Memiliki Mental Pemenang

3:15:00 AM
www.g-zone.ml
Menjadi pemenang adalah dambaan setiap atlet disetiap cabang olahraga apapun. Menjadi pemenang juga merupakan target setiap tim dalam setiap cabang olahraga. Menjadi pemenang adalah kewajiban instruktur untuk membawa tim dan atletnya untuk meraihnya.

Namun, untuk menjadi seorang pemenang tidaklah mudah. Dibutuhkan serangkaian usaha dan pengalaman yang beragam. Menyikapi hal itu semua, menjadi pemenang bukanlah hal yang tidak mungkin. Salah satunya dapat diraih melalui latihan, tentu saja tak ada satupun manusia yang dapat langsung memiliki kemampuan tanpa melatihnya, sama halnya seperti seorang bayi yang berusaha merangkak, anak kecil yang berusaha membaca dan menulis pasti memiliki kesalahan dan sempat gagal, begitupun halnya dengan seorang pecinta olahraga yang berusaha menjadi atlet. Tidak ada hal yang dapat diraih dan dimiliki secara instan semua butuh proses.

Dalam pembahasan kali ini, G-Zone akan memaparkan beberapa tips untuk Melatih Atlet Menjadi Pemenang Melalui Sikap Memiliki Mental Pemenang.

8 Kiat - Kiat Memiliki Mental Pemenang

Lakukanlah hal dibawah ini dengan sungguh - sungguh untuk mendapat hasil yang maksimal :
  • Latihan Fisik Secara Rutin Dan Fokus, melatih fisik adalah hal terpenting untuk menjadi seorang pemenang, karena stamina dapat menopang stabilitas pemain sepanjang pertandingan.
  • Latihan Agility Secara Rutin, melatih kelincahan juga perlu untuk menopang performa atlet dilapangan.
  • Mengasah Skill, jangan pernah merasa puas dengan kemampuan yang dimiliki teruslah berinovasi / bereksperimen meski itu sulit dan nyaris tidak mungkin dilakukan.
  • Mengasah Konsentrasi, belajarlah untuk lebih fokus pada tujuan, disiplin pada tugas dan posisi dilapangan.
  • Menerima Setiap Kekalahan, cambuk yang sangat berdampak ialah kekalahan karena hal ini dapat membuat keadaan seorang atlet berubah drastis bahkan putus asa. namun seorang pemenang selalu menjadikan kekalahan sebagai cambuk motivasi untuk menjadi lebih baik dimasa mendatang.
  • Berkecimpung Dan Sharing, sering - seringlah untuk bergaul dan melakukan share baik itu pendapat, pengalaman, maupun hal lainnya kepada sesama atlet karena itu akan menambah wawasan atlet.
  • Mengasah Strategi, lakukanlah strategi yang baik bersama teman, karena kemenangan tidak bisa diraih seorang diri sekalipun oleh seorang atlet tunggal, peran serta instrukturpun diperlukan untuk menjadikannya seorang pemenang. Latihlah strategi secara rutin bersama patner agar menjadi lebih terbiasa.
  • Kenali Permainan, seringkali seorang atlet tak menyadari permainannya sendiri sehingga mudah putus asa sewaktu akan menerima kekalahan dan akhirnya benar - benar menerima kekalahan. Kenali permainan ialah mengetahui bagaimana seorang atlet dapat dinyatakan sebagai pemenang dalam olahraga yang dimainkan, bila seorang atlet telah menyadari itu maka serentak fokus atlet akan serubah untuk menggapai tujuan tersebut sekalipun dia tengah terdesak dalam keadaan menuju kekalahan (tertinggal).

Demikianlah paparan " Tentang 8 Tips Memiliki Mental Pemenang " yang dapat disajikan, tetap semangat dan berusaha.

Semoga dapat membantu dan bermanfaat tentunya.
Terimakasih, ...
Next
This is the most recent post.
Older Post

2 comments:

Centang Kotak [Beritahu Saya] Untuk Mengetahui Komentar Balasan, ...